logo
Kamis, 18 Feb 2016 15:15

ALL NEW HONDA CBR250R LEBIH BERTENAGA DAN IRIT

ALL NEW HONDA CBR250R LEBIH BERTENAGA DAN IRIT

Brosis, PT AHM punya kejutan nih buat penggila sportbike premium. Kamis (14/05) kemarin, mereka baru aja ngeluncurin All New Honda CBR250R. Dibanding versi lawas, motor ini jauh lebih garang untuk urusan desain maupun performa.

Sportbike premium ini mengadopsi desain mass forward proportion yang dipadu full fairing ala Honda CBR1000RR. Konsep ini menghasilkan tingkat aerodinamika yang lebih efisien sekaligus memperkuat imejnya sebagai sportbike mewah.

”All New Honda CBR250R memadukan kecanggihan teknologi dan gaya sporty mewah kelas dunia. Sebagai sportbike premium, model ini dapat memberi kebanggaan dan kesenangan saat dikendarai,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Om Toshiyuki nggak bercanda bro. Kuatnya aura sporty bisa terlihat dari pemakaian lampu depan ganda (dual keen eyes headlight) terbaru serta cover bodi yang lebih dinamis. Ditambah pula kehadiran knalpot berlapis krom yang makin ramping dan ringan.

Buat urusan performa, brosis bisa ngandalin pemakaian mesin 250cc jenis DOHC, 4-katup, silinder tunggal dan menggunakan pendingin cairan. Pas ditest, mesin ini memuntahkan tenaga 29,0 PS / 9.000 rpm serta torsi pada level 23 Nm / 7.500 rpm.

Torsinya terjaga pada rpm rendah hingga menengah namun mampu menghasilkan output performa tenaga yang maksimal di putaran atas. Selain kencang, mesin ini ternyata juga irit bahan bakar. Pada kecepatan konstan 60 km/jam, ia cuman butuh 1 liter untuk menempuh 50,1 km bro!

Buat faktor keamanan, Honda udah nyiapin sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) yang sangat responsif saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin.

Oh ya, meskipun sosok bongsor, All New Honda CBR250R dijamin tetap nyaman dikendarai. Ini berkat penyempurnaan jarak pijakan kaki ke tanah lewat perubahan desain jok yang lebih ramping serta pemakaian suspensi Pro-Link yang dapat disesuaikan tingkat kekerasannya.

“Besarnya minat pecinta motor sport premium semakin memotivasi kami terus memberikan produk dan layanan terbaik. Saat ini, kami memiliki layanan purna jual khusus untuk motor-motor premium di 440 bengkel resmi Honda atau AHASS di seluruh Indonesia,” imbuh Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Berapa duit yang kudu disiapin untuk memborong motor ini? AHM belum ngasih harga resminya sih. Kata mereka sih kisaran Rp 48,95 juta – Rp 49,95 juta buat tipe standar. Nah kalo yang ABS sekitar Rp 56,7 juta hingga Rp 57,95 jutaan. Kira-kira berapaan ya, jadi penasaran nih bro…


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork